Wednesday, October 7, 2009

4 Cara Deteksi Dini Terjadinya Pembuahan
Deg-deg-an.. Berhasil hamil nggak ya? Anda bisa kok mendeteksi dini terjadinya pembuahan sejak terjadinya hubungan.
  1. Ukur suhu tubuh setiap hari ketika bangun pagi sebelum beranjak dari tempat tidur, sebelum ke kamar mandi. Temperatur tubuh akan sedikit turun sebelum pembuahan terjadi dan kemudian akan naik lagi. Suhu tubuh akan terus meningkat di dua hari berikutnya, berkisar antara 0,4 – 0,6 derajat lebih tinggi dari suhu tubuh normal.
  2. Terjadi tidak nyaman di area perut bagian bawah. Beberapa perempuan mengalami rasa nyeri di perut bawah di saat mulai terjadinya pembuahan. Bisa jadi Anda akan mengalami pula rasa sakit di punggung bawah. Namun rasa sakit dan nyeri ini hanya berlangsung sebentar-sebentar saja.
  3. Perhatikan keluarnya cairan dari vagina. Cervical mucus menjadi lebih tipis dan mengeluarkan cairan ketika mendekati pembuahan.
  4. Cermati perubahan pada warna di bibir vagina, yang juga merupakan indikasi terjadinya ovulasi. Warna normal adalah pink (merah muda) dan ketika Anda mengalami ovulasi, warnanya berubah menjadi lebih pucat.

Anda bisa melakukan 4 cara tersebut sebelum pada akhirnya Anda menggunakan alat tes atau periksa ke dokter untuk benar-benar pasti.

0 comments:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Ford Cars. Powered by Blogger