Tuesday, October 6, 2009

Membuat Jurnal Kehamilan

Membuat Jurnal Kehamilan

Kehamilan mengubah perempuan dalam banyak hal. Baik fisik, emosi, peran dan cara pandang terhadap hidup. Banyak calon ibu memandang kehamilan sebagai peristiwa penting yang harus diabadikan dengan foto dan catatan atau jurnal. Tak salah, karena jurnal yang Anda tulis dapat membantu Anda merekam harapan-harapan Anda menjadi ibu, mimpi Anda tentang anak, dan sebagai pelepasan emosi. Jurnal kehamilan ini juga akan berguna untuk memberi jejak pada anak Anda tentang awal kehidupannya.

Banyak bentuk jurnal kehamilan yang dapat Anda ciptakan :

  • Jurnal on-line (Blog). Blogger.com memberikan pelayanan gratis, yang memungkinkan ANda membuat jurnal on-line, ada dapat masuk ke jurnal Anda dan menulis setiap hari, kemudian mempublikasikannya. Jurnal Anda dapat diakses keluarga dan teman-teman, juga dapat Anda cetak bila perlu.
  • Jurnal Genggam. Jika punya PDA, Anda dapat menggunakannya untuk membuat jurnal kehamilan. Tulis pikiran dan perasaan Anda tentang bayi dalam kandungan Anda. Bila Anda ibu bekerja, Anda dapat menulisnya saat menunggu rapat dimulai, atau di dalam kendaraan saat menuju tempat kerja.
  • Catatan konvensional. Bila menurut Anda membuat junal kehamilan tak perlu teknologi canggih, conventional diary dapat Anda gunakan. Bahkan Anda dapat membuatnya sendiri sesuai selera. Anda dapat menulis saat sedang sarapan di teras belakang rumah, atau menjelang tidur malam Anda. Letakkan buku jurnal dekat tempat tidur agar mudah untuk dibaca dan ditulisi.
  • Jurnal kalender. Jurnal jenis ini banyak dijual di took buku. Tiap halaman pad abuku ini sudah tertera tanggal, bulan, dan tahun seperti agenda. Tulis janji-jani penting dengan dokter kandungan dan catat semua yang dikatakan dokter kandungan tentang kondisi kehamilan Anda.

0 comments:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Ford Cars. Powered by Blogger