Wednesday, October 7, 2009

Periksa Pertama

7 Nop 2009

Pemeriksaan pertama untuk kandungan istriku - anakku yang kedua. Suasana heboh karena anakku yang pertama sangat senang diajak ke dokter, dia bilang: "aku ingin lihat adik..." Saat Eyangnya datang dia segera mendekat dan bilang " Eyang, aku mau ke dokter memeriksa adik, biar nanti bisa lihat adik". Eyangnya hanya tertawa saja.

Akhirnya kami berangkat, sampai di tempat praktek Dokter suasana masih sepi, hanya ada 2 orang detailer obat yang menunggu di ruang tunggu. Begitu kami masuk, mereka keluar dan merokok di pinggir jalan.

kami menunggu beberapa saat, dan tidak lama pasien lain datang, naik mobil Mercedez yang jalannya tleser-tleser tak bersuara, pintunya berbunyi : beb ! saat di tutup, tidak jueder !!! kayak mobil kaleng hehehehehe.

Biasanya ada perawat yang menunggu di depan dan mencatat kehadiran pasien, tetapi kali ini tidak ada. Kemudian Dokter membuka pintu kamar periksa dan kami pun masuk.

Anakku kelihatan takjub melihat peralatan dalam ruang periksa itu, Dokter bertanya: ini anak yang pertama, berapa umurnya? kami jawab : 3,5 tahun Dok.

Lalu dokter bertanya tentang: apakah pernah hamil lagi dan keguguran? Apakah alat KB yang dipakai (kami jawab pakai KB Alami). Dokter kelihatan kaget dan salut kepada kami. Lalu istriku diminta berbaring di meja periksa dan di USG.

Aku perhatikan ekspresi anakku yang duduk di pangkuanku... dia diam saja dan wajahnya menunjukkan sedang penasaran dengan apa yang dilihatnya, dan aku menerangkan bahwa itu ibu sedang diperiksa kandungannya, dan adik ada di sana, belum kelihatan.

Pemeriksaan tidak berlangsung lama, hasilnya kondisi kandungan baik, dan calon bayi itu sudah 18 mm.

Setelah ditanya soal kapan awal menstruasi terakhir dan sebagainya, dokter memasukkan data, lalu juga dari pemeriksaan USG terlihat bahwa anakku sudah berumur 8 minggu 4 hari. dengan HPL 18 Mei 2010.
Setelah memberikan resep, Pak Dokter mempersilakan kami undur diri.

dalam resep ada 3 jenis obat yang harus diminum istriku setiap pagi 1 butir saja. Aku membelinya di Apotik Kimia Farma.

Aku lega karena sudah ada pemeriksaan awal ini dan semua nya bagus. Semoga demikian seterusnya.

Oh iya Dokter juga bilang: semoga bisa melahirkan normal walau anak pertama dulu melalui operasi caecar....

sip lah. Matur Nuwun Tuhan. Sertailah kami selalu.

0 comments:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Ford Cars. Powered by Blogger